Catat! ICJR Learning Hub Segera Buka Pendaftaran Pendidikan Mediator Bersertifikat Angkatan II

Catat! ICJR Learning Hub Segera Buka Pendaftaran Pendidikan Mediator Bersertifikat Angkatan II

No Comments

Penyelesaian perkara melalui mediasi menjadi pilihan banyak pihak karena keinginan manusia untuk menyelesaikan sengketanya secara cepat dan memuaskan bagi kedua belah pihak. Pilihan ini sulit diakomodir apabila penyelesaian perkara hanya diputus melalui pengadilan.

Mediasi dianggap alat yang efektif dalam proses penyelesaian sengketa karena proses penyelesaian sengketa dapat dilakukan secara lebih cepat dan murah, serta dapat memberikan akses yang lebih besar kepada para pihak menemukan penyelesaian yang memuaskan dan memenuhi rasa keadilan

Untuk keberhasilan proses mediasi dibutuhkan peran dari mediator. Mediator atau penengah berperan untuk membantu para pihak yang bersengketa dalam penyelesaian suatu permasalahan. Wajib diingat bahwa Mediator tidak memiliki kewenangan apapun didalam menyelesaikan masalah, ia hanyalah penghubung untuk mencari kesepakatan antara pihak yang bersengketa.

Kedudukan mediator sangat penting karena itu, setiap mediator wajib melakukan perannya dengan baik yang diantaranya adalah melakukan diagnosis terhadap konflik, mengidentifikasi masalah dan kepentingan, menyusun agenda, mengendalikan komunikasi, membantu para pihak dalam proses dan tawar menawar, mengumpulkan informasi penting, menciptakan pilihan untuk penyelesaian masalah dan lain sebagainya.

Riesta Aldilah, Chancellor ICJR Learning Hub, dalam keterangan tertulisnya menyatakan bahwa proses mediasi telah menjadi bagian inheren dalam masyarakat Indonesia yang mengutamakan penyelesaian masalah secara kekeluargaan dan musyawarah untuk mencapai mufakat ketika terjadi konflik. Karena itu, menurutnya, ICJR Learning Hub berupaya keras untuk mendorong dan membuka peluang dan upaya penyelesaian masalah di luar pengadilan dengan turut serta menciptakan mediator yang professional.

Sebelumnya, Riesta menjelaskan, bahwa ICJR Learning Hub telah menyelenggarakan Pendidikan Mediator Bersertifikat (PMB) yang terakreditasi oleh Mahkamah Agung. PMB Angkatan I ini dilakukan pada 26 Juli 2021 – 31 Juli 2021.

Keberhasilan penyelenggaran PMB Angkatan I ini menandakan keberhasilan ICJR Learning Hub dalam menyelenggarakan berbagai kelas sertifikasi profesi. Selama ini menurut Riesta, ICJR Learning Hub, telah dikenal reputasinya sebagai lembaga penyelenggara PKPA yang professional. Ia mengaku pihaknya berupaya untuk membuka berbagai kelas sertifikasi profesi yang salah satunya adalah PMB.

Riesta juga menjelaskan, upaya ICJR Learning Hub dalam mendorong terciptanya mediator yang professional diharapkan akan membawa iklim berusaha yang lebih baik dan lebih efisien di Indonesia. Karena itu, ICJR Learning Hub kali ini membuka kesempatan lagi untuk para profesional menjadi mediator handal dan profesional melalui Pendidikan Mediator Bersertifikat Angkatan II, tutupnya.

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts
No Comments
Share
%d bloggers like this: