DPN PERADI RBA Lantik Pengurus PERADI DPC Kota Ambon Secara Daring

DPN PERADI RBA Lantik Pengurus PERADI DPC Kota Ambon Secara Daring

Untuk memantapkan peran sebagai organisasi advokat, DPN PERADI Rumah Bersama Advokat terus membentuk kepengurusan di berbagai kota di Indonesia. Kali ini, DPN PERADI Rumah Bersama Advokat membentuk serta melantik para pengurus PERADI DPC Ambon.

Pelantikan pengurus PERADI DPC Ambon oleh DPN PERADI Rumah Bersama Advokat (PERADI RBA) dilakukan di dua lokasi yang berbeda yang dilakukan pada Kamis 25 Januari 2021. Universitas Pattimura menjadi lokasi resmi pelantikan pengurus PERADI DPC Ambon.

Prosesi pelantikan yang disiarkan secara daring itu dihadiri oleh Ketua Umum DPN PERADI RBA – Dr. Luhut MP Pangaribuan, S.H.,LL.M., Sekretaris Jenderal DPN PERADI RBA – Imam Hidayat, S.H.,M.H., dan Bendahara Umum – Esterina D Ruru, S.H. yang melantik para pengurus DPC PERADI Ambon di Sekretariat Nasional PERADI yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua PERADI DPC Ambon – Djidon C Batmomolin, S.H.,M.H. dan jajaran pengurus DPC Ambon hadir secara fisik dan hadir secara daring melalui aplikasi zoom.

Dalam prosesi tersebut, pengurus DPN PERADI membacakan Keputusan DPN PERADI tentang pengangkatan Susunan Pengurus DPC dan jajarannya dan secara simbolis menyerahkan surat keputusan tersebut kepada Ketua PERADI DPC Ambon periode 2021-2025.

Dalam sambutannya Dr. Luhut MP Pangaribuan, Ketua Umum DPN PERADI Rumah Bersama Advokat menyampaikan pesan penting jika peran organisasi advokat yang sangat penting adalah meningkatkan kualitas advokat. Peran tersebut, menurut Luhut telah ditegaskan oleh UU No 18 Tahun 2003 tentang Advokat, termasuk dalam Anggaran Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PERADI.

“Advokat sebagai bagian kekuasaan kehakiman berperan untuk mewujudkan Negara hukum Indonesia”, ucap Luhut.

Dengan dilantiknya pengurus PERADI DPC Ambon, PERADI Rumah Bersama Advokat telah memiliki struktur DPC di 39 kota di seluruh Indonesia.

Berdasarkan informasi yang telah diterima disebutkan bahwa pelantikan pengurus PERADI DPC Ambon ini bersamaan waktunya dengan pembukaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang terlaksana karena kerjasama antara DPN PERADI Rumah Bersama Advokat, Fakultas Hukum Universitas Pattimura, dan juga PERADI DPC Ambon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *