Hari Perempuan Internasional 2022: Mendorong Perlindungan dan Persamaan Hak-hak Pekerja Perempuan di Perkebunan Kelapa Sawit

Hari Perempuan Internasional (International Womens Day) diperingati setiap tahun pada 8 Maret. Hari Perempuan Internasional pertama kali dirayakan warga Amerika Serikat pada 28 Februari 1909. Saat itu, Partai Sosialis Amerika mendeklarasikan Hari Perempuan Nasional pertama yang bertujuan untuk menghormati pemogokan pekerja garmen yang terjadi setahun sebelumnya, yakni 1908 ketika buruh perempuan memprotes kondisi kerja mereka. Sebanyak 15.000 perempuan berbaris melintasi New York dan menuntut jam kerja yang lebih pendek, gaji yang lebih baik, serta hak untuk memilih. Selanjutnya, Clara Zetkin, seorang aktivis dan advokat untuk hak-hak perempuan di Jerman, menyarankan pembentukan Hari Perempuan internasional. Dia menyarankan agar setiap negara merayakan Hari Perempuan Internasional setiap tahunnya sebagai upaya untuk menyuarakan tuntutan kolektif perempuan. Sebanyak 100 perempuan dari 17 negara menyetujui ide Clara Zetkin tersebut.

Selengkapnya…

Mau bisnis anda naik kelas? Segera resmikan usaha anda dengan PT Perorangan! Mulai dari IDR 500 ribu, anda sudah dapat mendirikan PT Perorangan dan menjalankan usaha anda tanpa kuatir.

Segera  resmikan bisnis anda di BukaUsaha by NgertiHukum.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.