ICJR Learning Hub Adakan Virtual Training tentang Contract Drafting Series

ICJR Learning Hub Adakan Virtual Training tentang Contract Drafting Series

Salah satu upaya pemerintah yang sedang ditempuh untuk menumbuhkan perekonomian Indonesai adalah mempermudah masyarakat untuk membuat bisnis. Untuk memperkuat dunia bisnis yang semakin berkembang maka dibutuhkan kepastian hukum. Transaksi bisnis apapun baik yang sifatnya transaksi antara bisnis ke konsumen ataupun transaksi antara bisnis membutuhkan kontrak untuk memastikan hak dan kewajiban dari para pihak.

Kontrak yang baik membutuhkan proses perancangan kontrak yang baik pula. Karena kontrak pada dasarnya adalah kesepakatan para pihak yang berlaku sebagai hukum yang mengikat bagi para pihak yang terlibat dalam suatu kontrak.

Untuk merancang kontrak yang baik membutuhkan keterampilan khusus untuk memastikan bahwa setiap ketentuan dalam kontrak tidak dapat ditafsirkan secara berbeda oleh para pihak. Keterampilan perancangan kontrak bisnis adalah bagian dari keterampilah penunjang yang dibutuhkan oleh komunitas profesi hukum.

Kontrak bisnis yang disusun secara cermat dan baik perlu memperhatikan  teori, asas, dan juga kaidah yang diatur oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kecermatan pembuatan kontrak ini penting diperhatikan agar kontrak yang terjadi dapat menjadi rujukan bagi para pihak untuk menjalankan hak dan kewajibannya.

Untuk memperkuat keterampilan, ICJR Learning Hub mengadakan Virtual Training Contract Drafting Series yang diadakan mulai 22 – 25 Oktober 2021. Dalam training ini, para peserta diajak untuk memahami teori – teori dasar pembuatan kontrak hingga merancang mitigasi resiko yang diperlukan.

Agar para peserta mendapatkan tidak hanya teori namun juga keterampilan teknis, ICJR Learning Hub merancang training virtual ini dengan mengundang narasumber yang kompeten. Para narasumber yang bergabung dalam training virtual ini adalah:

Prof. Dr. Agus Yudha Hernoko, S.H., LL.M. – Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya.

Hatta Iman Winarno, S.H. – Seorang Advokat berlisensi yang telah memiliki pengalaman sebagai Pengacara, Legal In-house dan corporate secretary selama lebih dari 17 tahun. Ia lulus pada tahun 2003 dari Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, jurusan Hukum Ekonomi dan Bisnis. Selama masa jabatannya ia terlibat dalam transaksi perbankan dan keuangan, litigasi komersial, korporasi umum, kasus pertanahan, korupsi, dan proyek hibah. Dia juga terlibat dalam menggabungkan dan/atau mengelola perusahaan start-up teknologi/marketplace baru yang berbasis di Singapura yang memiliki cabang di Jakarta, Singapura dan Shanghai.

Rizky Rahmawati Pasaribu, S.H., LL.M. – Advokat yang sudah berpengalaman lebih dari 17 tahun,ia merupakan lulusan dari Universitas Trisakti dan juga memperoleh gelar Master Hukum dari Radboud University Nijmegen, Belanda. Ia telah menangani sejumlah kasus berkelas, membuatnya dikenal sebagai Advokat yang bekerja secara mandiri dan kreatif dalam menangani perkara yang dihadapi kliennya. Dia juga aktif di beberapa organisasi dan sering terlibat sebagai pembicara dalam beberapa seminar dan workshop.

Asep Ridwan, S.H. – Partner pada Practice Group Dispute Resolution Assegaf Hamzah & Partners. Beliau fokus menangani perkara-perkara litigasi dan arbitrase baik dalam perkara perdata, arbitrase, pidana, persaingan usaha, sengketa tata usaha negara, perlindungan konsumen maupun kepailitan. Beliau juga mengajar Hukum Acara Perdata pada Sekolah Tinggi Hukum Jentera Indonesia, serta saat ini menjabat sebagai Chairman Indonesian Competition Lawyers Association (ICLA). Beliau sering menjadi pembicara pada seminar atau workshop berkaitan dengan bidang-bidang hukum tersebut.

ICJR Learning Hub menyediakan dua kelas dalam setiap sesi yaitu kelas reguler dan kelas vip. Untuk kelas reguler tidak ada biaya yang harus dikeluarkan namun untuk mengikuti kelas VIP anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp.150.000

Dengan mengikuti kelas VIP, anda akan mendapatkan berbagai keuntungan. Tidak hanya akan mendapatkan materi dalam bentuk soft copy namun juga mendapatkan sertifikat elektronik. Selain itu para peserta di dalam kelas VIP akan berada dalam 1 frame dengan narasumber yang akan memudahkan jika ada proses tanya jawab. Para peserta kelas VIP juga akan mendapatkan akses foto selama training berlangsung.

Tunggu apa lagi, segera daftar dalam Training Virtual Contract Drafting Series

One thought on “ICJR Learning Hub Adakan Virtual Training tentang Contract Drafting Series

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *