Ikut Vaksinasi Covid 19 di Luar Indonesia? Begini Cara Verifikasinya

Ikut Vaksinasi Covid 19 di Luar Indonesia? Begini Cara Verifikasinya

Jika anda mengikuti program vaksinasi Covid 19 di Luar Indonesia dan perlu beraktifitas di Indonesia, maka anda tidak perlu kuatir lagi. Pemegang sertifikat vaksin dari luar negeri saat ini bisa melakukan pendaftaran di aplikasi pedulilindungi

Caranya mudah dan sederhana. Silahkan menuju situs https://vaksinln.dto.kemkes.go.id/sign/in untuk mendaftar dan mengajukan verifikasi. Anda akan diminta menyiapkan data yang diperlukan. Untuk WNI, verifikasi akan dilakukan oleh kementerian kesehatan dan untuk WNA verifikasi akan dilakukan oleh Kedutaan Besar WNA asal.

Setelah diverifikasi, kementerian kesehatan akan memberikan persetujuan yang hasilnya akan dikirim melalui email. Setelah memperoleh persetujuan, anda dapat mengunduh aplikasi pedulilindungi dan melakukan login di aplikasi. Anda akan diminta mengaktifkan status vaksinasi, dan melengkapi akun sesuai data.

Untuk mengunduh sertifikat vaksin maka WNI dan WNA bisa pilih menu “Cek Sertifikat” kemudian lengkapi data.

Setelah sertifikat vaksin telah terverifikasi, anda tinggal buka buka aplikasi Peduli Lindungi, pilih menu “Scan QR Code” untuk Check-in jika memasuki pusat perbelanjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *