Jangan Gampang Menyebarkan 4 Hal Ini di Media Sosial. Ini Alasannya!

Jangan Gampang Menyebarkan 4 Hal Ini di Media Sosial. Ini Alasannya!

Baru-baru ini kita dikejutkan oleh tersebarnya postingan seorang publik figur yang sedang berciuman dan diposting di media sosial miliknya melalui fitur close friend. Diduga postingan tersebut viral karena disebar luaskan oleh temannya sendiri yang dipilihnya sendiri melalui fitur close friend.

Fitur Close friend merupakan salah satu fitur yang tersedia di instagram. Dengan fitur ini, kamu bisa memilih siapa saja teman-teman online yang bisa melihat updatean story terbaru kita. Pada dasarnya fitur ini hadir supaya kita tetap bisa berbagi namun dengan orang – orang yang kita pilih sendiri.

Namun, fitur close friend juga bisa jadi boomerang, mana kala orang yang kita pilih untuk berbagi kisah malah berbalik jadi cepu. Cepu artinya adalah orang yang menusuk dari belakang atau orang yang suka mengadu ke orang lain. Misalnya saat ada sebuah momen yang tak layak diumbar karena bisa merusak nama baik seseorang, tiba – tiba malah mencuat dan viral.

Meski ada fitur close friend, ada baiknya kita mempertimbangkan apa yang hendak kita bagikan di media sosial. Hal – hal yang terkait dengan privasi, sebaiknya tidak dibagikan di media sosial, meskipun menggunakan fitur close friend.

Berikut adalah 4 hal yang merupakan privasi dan sebaiknya tidak diumbar di media sosial.

Hindari Memposting hal – hal yang sifatnya bermesraan dengan pasangan

Dengan pasangan, tentu banyak momen – momen yang tercipta, salah satunya momen bermesraan. Untuk membagikan hal – hal yang begini, tentu harus ada pertimbangan tersendiri, terutama juga berkomunikasi dengan pasangan anda. Belum tentu pasangan anda menyukai tersebarnya momen mesra antara dia dengan anda.

Permasalahan hidupmu termasuk masalah dengan keluarga, pekerjaan, dan lain-lain

Selain tidak memiliki tujuan yang cukup jelas, belum tentu membagikan persoalan hidup akan dapat menuai simpati. “Pamer” persoalan pribadi di media sosial hanya membuat Anda terlihat menyedihkan. Jika ada masalah yang terjadi, langkah yang paling baik adalah segera menyelesaikannya. Membagikannya melalui media sosial bisa menuai respon buruk atau bahkan dapat memancing persoalan baru.

Screenshot Chat

Baik chat seru atau menyebalkan, sebaiknya chat screenshot tidak diumbar di media sosial. Karena belum tentu yang kamu chat itu juga setuju percakapan itu dibagikan ke media sosial

Rencana Besar dalam Hidupmu

Jika anda punya rencana, membagikan rencana anda di media sosial sebaiknya dilakukan pada saat rencana tersebut telah berjalan atau berhasil dengan baik. Sehingga kalau rencana tersebut karena berbagai sebab tidak bisa dilakukan maka anda tidak akan mendapatkan cap sebagai pembual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *