Jomblo Dalam Pusaran Hukum

Jomblo Dalam Pusaran Hukum

Jomblo atau jomlo, lema manapun yang anda sukai, umumnya gelar itu diberikan pada mereka yang masih sendiri atau belum punya pacar ataupun pasangan.

Menurut KBBI, jomblo atau jomlo berarti pria atau wanita yang belum memiliki pasangan hidup. Meski banyak kalangan yang berpendapat jika single ataupun jomblo itu taka da bedanya, namun ada kalangan lain yang berpendapat jika kedua kata tersebut berbeda makna, misalnya ada pendapat jika single itu pilihan, sementara jomblo itu takdir.

Penyebab seseorang menjadi jomblo karena secara tidak sadar bersikap emotionally unavailable atau secara emosional terlihat seperti orang yang tak memerlukan pasangan. Penyebab lainnya bisa jadi karena terjebak dalam rutinitas sehari-hari yang malah berdampak pada sulitnya menemukan orang yang baru. Atau lebih buruk lagi terjebak pada romansa percintaan yang terjadi di masa yang telah lampau.

Meski demikian, jomblo ternyata juga memiliki keuntungan. Misalnya para jomblo bisa jadi akan lebih banyak melakukan latihan fisik ketimbang mereka yang telah punya pasangan. Sehingga para jomblo akan jauh lebih sehat. Menjadi jomblo juga berarti seseorang memiliki lebih banyak waktu untuk dirinya sendiri untuk melakukan semua hal yang diinginkan.

Namun untuk berhenti menjadi jomblo ada beberapa hal yang bisa dilakukan, misalnya menjadi high quality jomblo, memulai membangun atau mempererat hubungan dengan rekan kerja, teman, ataupun keluarga, memikirkan metode kencan yang berbeda, termasuk mengubah penampilan.

Namun ada juga yang mencoba memilih berhenti jadi jomblo dengan cara yang cukup “nyleneh”.

Kisah ini terjadi di Rumania, tepatnya pada 2004. Seorang pria jomblo nekat mengajukan ratusan gugatan ke Pengadilan demi menemui pujaan hati yang menjadi hakim di Pengadilan tersebut.

Bermula dari gugatan terhadap majikannya karena kasus PHK, Sandu Gurgiatu bertemu dengan Sang Hakim, Elena Lana. Menurut Sandu, ia langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Menariknya gara – gara bertemu sang Hakim, pria ini mulai belajar hukum dan mengajukan berbagai gugatan demi bertemu sang pujaan hati.

Masalahnya meski bertemu dengan Hakim Pujaan Hatinya, namun setiap bertemu Sandu malah tidak pernah menyatakan perasaannya, apalagi saat ia tahu jika sang Hakim tersebut ternyata telah menikah. Ketika si Hakim mengetahui ada lelaki yang mengajukan berbagai gugatan demi bertemu dengannya, Hakim Elena Lana hanya menjawab singkat, jika ia mengingat lelaki tersebut.

Namun bagi Hakim Elena, semua kasus akan diperlakukan sama olehnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *