Kapan Sebenarnya Saya Butuh Menghubungi Penyedia Jasa Hukum?

Kapan Sebenarnya Saya Butuh Menghubungi Penyedia Jasa Hukum?

No Comments

Tak ada seorangpun di dunia ini yang rasa – rasanya secara sengaja mau berhadapan dengan hukum. Namun ada kalanya kita terpaksa berhadapan dengan hukum. Oleh karena itu kita harus mampu melihat dan mempertimbangkan dengan baik kapan kita membutuhkan bantuan dari Penyedia Jasa Hukum.

Yang ingin kami sampaikan adalah jika anda akhirnya berhadapan dengan hukum karena alasan apapun, anda mungkin wajib mempertimbangkan untuk setidaknya berkonsultasi dengan Penyedia Jasa Hukum, baik itu firma hukum, organisasi bantuan hukum, ataupun kantor notaris. Mereka akan memberitahukan kepada anda apakah anda membutuhkan penyedia jasa hukum atau menunjuk penyedia jasa hukum yang kompeten dan bisa mewakili kepentingan anda.

Karena itu ada baiknya anda membaca pedoman umum berikut ini:

Saat terjadi proses cerai yang rumit

Ketika pasangan setuju untuk bercerai dengan baik – baik, tentu tidak ada perlunya menghubungi seorang Penyedia Jasa Hukum. Namun, ketika ada masalah yang terkait dengan harta bersama, hak pengasuhan anak, yang cukup rumit maka kami menyarankan untuk anda segera menghubungi firma hukum ataupun organisasi bantuan hukum.

Saat terjadi PHK atau pelanggaran hukum yang serius di tempat kerja

Saat perusahaan memutuskan hubungan kerja namun anda merasa bahwa pemutusan hubungan kerja tersebut disebabkan oleh adanya suatu hal yang tidak jelas, maka tidak banyak orang yang benar – benar mampu memahaminya. Dalam kasus tersebut, anda harus memastikan firma hukum ataupun organisasi bantuan hukum tersebut memiliki keahlian untuk membawa persoalan anda melalui prosedur hukum dalam hubungan industrial

Digugat di Pengadilan

Jika Anda digugat dan dalam gugatan tersebut mengandung dampak adanya potensi kehilangan uang ataupun property maka kami sarankan untuk segera menghubungi firma hukum ataupun organisasi bantuan hukum. Meski gugatan perdata dapat juga diselesaikan di luar pengadilan, tapi sebaiknya anda juga memiliki negosiator yang kompeten yang dapat mewakili kepentingan anda.

Terjerat Narkotika

Apabila anda ditangkap karena persoalan narkotika, baik itu sekedar memiliki ataupun dalam bentuk lain yang lebih berat, ada baiknya anda mulai mempertimbangkan mencari firma hukum ataupun organisasi bantuan hukum yang dapat memberikan pembelaan yang baik untuk anda. Meski menurut hukum, para pengguna narkotika dapat diberikan rehabilitasi, namun prakteknya baik pecandu ataupun pengguna narkotika juga sering dikirim ke dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan cedera

JIka anda mengemudikan kendaraan tanpa konsentrasi, UU Lalu Lintas dapat menjerat anda karena hal tersebut. Namun apabila kendaraan yang anda kemudikan ternyata menimbulkan kecelakaan lalu lintas yang serius maka anda sebaiknya segera menghubungi firma hukum ataupun organisasi bantuan hukum yang dapat membantu anda. Hal ini termasuk Jika Anda terluka dalam kecelakaan yang bukan karena kesalahan Anda.

Tuntutan Pidana

Menghadapi tuduhan terlibat dalam kejahatan bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Anda juga belum tentu mengetahui hak-hak Anda sebagai orang yang dituduh. Segera hubungi firma hukum ataupun organisasi bantuan hukum terdekat untuk melindungi hak – hak anda dalam sistem peradilan pidana.

Wasiat

Jika anda ingin meninggalkan sesuatu setelah anda meninggal, maka anda bisa membuat wasiat. Segera hubungi kantor notaris terdekat untuk dapat membuat wasiat

Membuat badan hukum untuk usaha

Jika anda hendak membuat badan usaha atau badan hukum untuk melakukan usaha, anda bisa menghubungi kantor notaris yang terdekat untuk melakukan berbagai langkah hukum yang anda perlukan

Ini Saat Tidak Butuh Menghubungi Penyedia Jasa Hukum

Pada dasarnya ada beberapa hal atau keadaan dimana anda sebenarnya tidak membutuhkan menghubungi penyedia jasa hukum. Misalnya:

Gugatan Sederhana

Penyelesaian gugatan sederhana atau small claim court, adalah tata cara persidangan yang memeriksa gugatan perdata (perkara perdata: wanprestasi dan/atau perbuatan melawan hukum) dengan nilai gugatan materiil maksimal Rp 500.000.00,- (lima ratus juta rupiah), yang diselesaikan dengan tata cara dan pembuktiannya sederhana dengan waktu penyelesaian maksimal selama 25 hari sejak sidang pertama.

Pelanggaran Lalu lintas

Jika anda melakukan pelanggaran lalu lintas yang tidak menyebabkan orang lain cedera maka kami sarankan untuk bayar denda dan lupakan.

Gugatan yang Sebenarnya Tidak Ingin Anda Persoalkan

Jika seseorang menggugat Anda dan Anda tahu apa yang diminta dan bersedia untuk memenuhi permintaannya, Anda dapat meminta ke Pengadilan untuk dibuatkan Akta Perdamaian.

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts
No Comments
Share