Kenapa Harus Ada Perbedaan Kelas di Kelas Pengetahuan Reguler?

Kenapa Harus Ada Perbedaan Kelas di Kelas Pengetahuan Reguler?

Sejak pandemi Covid 19 mulai menghampiri Indonesia dan sejak pemerintah telah menetapkan berbagai pembatasan kegiatan masyarakat, membuat upaya pengembangan diri menjadi terbatas. Aktualisasi yang umumnya digelar secara offline terpaksa dipindahkan ke forum online.

Pandemi Covid 19 tidak hanya mengubah cara manusia berinteraksi namun juga membawa dampak yang tidak sedikit. Kementerian Ketenagakerjaan misalnya merilis data jika ada 29,4 juta orang terdampak dari pandemi ini. Baik mereka yang di-PHK, dirumahkan tanpa upah hingga dikurangi jam kerjanya dan upahnya

Meski ICJR Learning Hub sudah memutuskan untuk mulai mengubah model bisnisnya menjadi not for profit mulai akhir 2019, namun perubahan ini berlangsung sangat cepat di masa pandemi. Konsep not for profit yang diterapkan oleh ICJR Learning Hub bukan berarti tidak mencari keuntungan namun keuntungan yang diperoleh akan didistribusikan lagi ke masyarakat. Caranya bukan dengan berdonasi namun dengan membuka berbagai kelas pengetahuan baik mandiri ataupun reguler yang dapat diakses oleh masyarakat secara lebih luas, lebih mudah, dan minimum hambatan.

Konsep not for profit di ICJR Learning Hub berarti pada dasarnya setiap orang dapat mengakses seluruh kelas pengetahuan reguler dan kelas pengetahuan mandiri yang disediakan. Namun untuk beberapa fitur tambahan seperti sertifikat elektronik akan dikenakan biaya tertentu

Konsep not for profit ini secara konsisten telah diterapkan oleh ICJR Learning Hub dan telah menopang upaya kami dalam membuka berbagai kelas pengetahuan. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung kami dalam menerapkan konsep not for profit ini.

Perbedaan Kelas di Kelas Pengetahuan Reguler juga bagian dari penerapan konsep not for profit. Kami membaginya berdasarkan dua bagian kelas yaitu Kelas VIP dan Kelas Reguler.

Kelas VIP akan mendapatkan akses terhadap beberapa fitur berikut:

  • Berada dalam 1 ruang yang sama dengan narasumber;
  • Materi narasumber;
  • Sertifikat elektronik;
  • Akses dokumentasi foto; dan
  • Live Q & A

Sementara Kelas Reguler akan mendapatkan akses:

  • Free entry
  • Q & A via Chatbox

ICJR Learning Hub menyediakan cukup banyak virtual seat untuk kelas reguler, sementara virtual seat untuk kelas VIP memang disediakan secara terbatas.

Dengan model seperti ini, ICJR Learning Hub berharap dapat terus berkontribusi terhadap upaya pengembangan dan aktualisasi diri serta pemenuhan kebutuhan akan pengetahuan terkini di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *