Mengenal Alien Tort Claims Act (ATCA)

Pengadilan Distrik Columbia, Amerika Serikat akan kembali memeriksa dan mengadili gugatan yang diajukan 11 (sebelas) orang masyarakat Aceh terhadap ExxonMobil Corporation. Persidangan ini kemungkinan akan dilakukan pada musim semi 2022.

Dasar hukum yang digunakan 11 (sebelas) orang penggugat yang berasal dari Aceh terhadap ExxonMobil Corporation tersebut adalah Alien Tort Claims Act (ATCA).

Alien Tort Claims Act (ATCA), juga dikenal sebagai Alien Tort Statute merupakan bagian ketentuan dari Judiciary Act yang disahkan pada 1789. ATCA memberikan kewenangan kepada pengadilan federal Amerika Serikat untuk memeriksa dan mengadili gugatan perdata yang diajukan oleh warga negara asing. Gugatan ini diajukan dengan alasan perbuatan melawan hukum dan pelanggaran terhadap hukum internasional atau perjanjian-perjanjian internasional yang dilakukan oleh Amerika Serikat.

Selengkapnya…

Butuh memiliki tempat usaha yang resmi dan prestisius? Anda dapat menggunakan virtual office atau kantor virtual sebagai tempat bisnis resmi anda. Tersedia di 5 lokasi di Jakarta, segera temukan kantor virtual yang cocok untuk bisnis anda

Segera minta penawaran terbaik di BukaUsaha by NgertiHukum.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.