Pemerintah Berencana PPKM Darurat Direlaksasi Secara Bertahap!

Pemerintah Berencana PPKM Darurat Direlaksasi Secara Bertahap!

No Comments

Baru – baru saja, Presiden mengumumkan perpanjangan PPKM Darurat sampai dengan 25 Juli 2021.

Keputusan perpanjangan PPKM Darurat diambil oleh pemerintah setelah dilakukan evaluasi pelaksanaan PPKM darurat yang berlaku sejak 3 Juli hingga berakhir Selasa (20/7).

Namun Pemerintah membuka kemungkinan relaksasasi PPKM secara bertahap mulai 26 Juli 2021, jika perkembangan penanganan pandemic Covid 19 terus membaik.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Presiden Joko Widodo melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Selasa 27 Juli 2021, Presiden menyampaikan jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli 2021, pemerintah akan melakukan pembukaan bertahap.

Presiden juga menyampaikan jika penerapan PPKM darurat yang dimulai pada 3 Juli 2021 kemarin adalah kebijakan yang tidak bisa dindari yang harus diambil pemerintah untuk menurunkan tingkat penularan Covid-19.

“Sehingga tidak membuat lumpuhnya rumah sakit lantaran over kapasitas pasien Covid-19, serta agar layanan kesehatan untuk pasien dengan penyakit kritis lainnya tidak terganggu dan terancam nyawanya,” kata Presiden Joko Widodo

Relaksasi PPKM Darurat tersebut di antaranya pasar tradisional yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan dibuka sampai pukul 15.00 dengan kapasitas pengunjung 50% dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat yang pengaturannya ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Tak hanya itu, pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau outlet voucher, jasa pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, jasa cuci kendaraan, dan usaha kecil lain yang sejenis, diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00, yang pengaturan teknisnya diatur oleh pemda.

Sementara untuk Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka, diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 30 menit.

Selain mengumumkan perpanjangan PPKM Darurat, Presiden juga menyampaikan jika pemerintah telah mengalokasikan penambahan anggaran perlindungan sosial Rp55,21 triliun berupa bantuan tunai yaitu BST, BLT desa, kemudian PKH, juga bantuan sembako, bantuan kuota internet, dan subsidi listrik. Pemerintah juga, menurut Presiden Joko Widodo, akan memberikan insentif untuk dunia usaha, terutama usaha mikro informal sebesar 1,2 juta untuk sekitar sekitar 1 juta usaha mikro.

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts
No Comments
Share
%d bloggers like this: